UNIMUDA Dipercaya Mendikbud Ristek Dikti Dampingi SMK Pusat Keunggulan di Tanah Papua 👁️️ 1.663

By Doni Sudibyo Jumat, 25 Juni 2021 | 09:55 am Berita

UNIMUDA Dipercaya Mendikbud Ristek Dikti Dampingi SMK Pusat Keunggulan di Tanah Papua

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali diberikan kepercayaan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, untuk mendampingi SMK Unggulan di Provinsi Papua dan Papua Barat melalui program Hibah Pendampingan SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021.

Seperti dijelaskan oleh rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., bahwa program hibah pendamping SMK Pusat Keunggulan ini secara nasional diikuti 146 perguruan tinggi diseluruh Indonesia, dan UNIMUDA dipercaya untuk mendampingi SMK Pusat Keunggulan ditanah Papua dan Papua Barat dengan jumlah 8 SMK.

” SMK – SMK yang kami akan dampingi ini adalah sekolah-sekolah yang sudah mempunyai sumber daya yang bagus seperti guru-gurunya yang sudah berpengalaman, Kepala Sekolah yang sudah berpengalaman, apalagi diantara SMK ini tidak semua jadi pusat unggulan, kalau yang menjadi pusat unggulan tentunya dia punya keunggulan baik guru maupun kepala sekolah. Hal ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi kami tentunya, karena dengan kondisi SMK yang unggul tersebut tentunya UNIMUDA harus mempunyai hal-hal yang lebih unggul lagi dari mereka.” Jelas Rustamadji. (23/6/21)

Ditambahkan juga oleh Rektor UNIMUDA Sorong bahwa pengalaman yang dimiliki SMK dan SMTA itu akan dipadukan dengan teknologi dan kami juga menawarkan masa depan, kami menawarkan harapan harapan kedepan, yang tidak dimiliki secara umum oleh SMK dan SMTA yang ada di Indonesia, tentunya penelitian jadi kami akan memberikan kontribusi yang positif, nanti akan melakukan penelitian di setiap SMK PK dan hasil penelitian itu akan diberikan kepada SMK PK, kalau SMK mau maju harus melakukan langkah ini, sedikit akan memberikan rekomendasi.

Program hibah ini akan berjalan dengan kurun waktu kurang lebih selama 3,5 Tahun, dan 8 SMK Pusat Keunggulan yang akan didampingi oleh UNIMUDA Sorong adalah SMK Negeri 2 Bisnis dan Manageman Jayapura, SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa Jayapura, SMK Negeri 2 Mimika, SMKS Yapis Timika, SMK Negeri 1 Fakfak, SMK Negeri 3 Manokwari, SMKS Efata Kaimana, dan SMKS Modelink Mubarakah Kabupaten Sorong. [ds

By Doni Sudibyo Jumat, 25 Juni 2021 | 09:55 am

Tulis Komentar Anda