Buka Peluang Kerja, UNIMUDA Sorong Adakan Career Expo 👁️️ 2.701

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Selasa, 29 Maret 2022 | 11:14 am Berita

Buka Peluang Kerja, UNIMUDA Sorong Adakan Career Expo

UNIMUDANews Untuk pertama kalinya, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong melalui Lembaga Kemahasiswaan mengadakan UNIMUDA Career Expo pada Senin, (28/3/22) di Gedung Prof. Zamroni, Ph.D. atau Sportorium UNIMUDA Sorong.

UNIMUDA Career Expo ini merupakan bagian dari usaha UNIMUDA Sorong untuk menghubungkan dunia akademik dan dunia kerja. Mahasiswa semester akhir dan alumni UNIMUDA Sorong didorong secara penuh untuk mengikuti kegiatan agar siap dalam menghadapi dunia kerja.

Kegiatan yang dibuka untuk umum ini bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, Bank BRI, Bank Muamalat, Bank BNI, Bank Beyond, salah satu UMKM di sorong, dan Lembaga Bimbingan Konseling UNIMUDA Sorong.

Marten Nebore, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Tenaga dan Transmigrasi yang mewakilan Bupati Sorong menjelaskan akan pentingnya Career Expo untuk dapat membuka mindset, juga membuat  mahasiswa dan para pencari kerja yang hadir berinovasi dalam pekerjaan.

“Expo ini merupakan hal yang sangat penting sekali untuk bagaimana kita bisa membuka mindset para adik-adik agar yang masih  dalam tahap belajar itu dapat bagaimana nanti dilapangan ketika berhasil dari kuliah ia membuat suatu inovasi dalam suatu pekerjaan” Jelas Marten Nebore.

Pada rangkaian acara selanjutnya, terdapat talkshow seputar  kondisi ketenagakerjaan sehingga kalian bisa mendapat ilmu dan referensi tentang karir kalian saat memasuki dunia kerja oleh perwakilan dari mitra-mitra kegiatan ini.

Mitra mendirikan standnya untuk membantu peserta dalam membuat internet banking, membuka tabungan, atau rekening yang sedang bermasalah di stand bank yang bersangkutan. Stand-stand oleh mahasiswa pun turut ada menyediakan jajanan-jajanan untuk para peserta. (NW).

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Selasa, 29 Maret 2022 | 11:14 am

Tulis Komentar Anda